Farmasi UGM Gelar ICPAPS-ISCC 2023

Farmasi UGM – Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Indonesian Society for Cancer Chemoprevention menyelenggarakan acara The 8th International Conference on Pharmacy and Advanced Pharmaceutical Sciences (ICPAPS 2023) and the 14th Annual Conference of the Indonesian Society for Cancer Chemoprevention (ISCC 2023).

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009, ICPAPS adalah acara dua tahunan yang bertujuan untuk memfasilitasi pertemuan para ahli dan berbagi pengetahuan di antara apoteker dan ilmuwan farmasi. Sementara itu, Konferensi ISCC berlangsung setiap tahun sebagai forum untuk memamerkan penelitian dan pendidikan dalam bidang pencegahan kanker. ICPAPS-ISCC 2023 mengambil tema umum yang berfokus pada ilmu farmasi lanjutan dan perawatan farmasi untuk perawatan kesehatan yang berkelanjutan.

Konferensi ini diselenggarakan secara hybrid selama tiga hari mulai tanggal 3 hingga 5 November 2023 dengan menghadirkan beberapa pembicara ternama seperti Dr Hilda Ismail (UGM), Prof Klaas Poelstra (Universitas Groningen), Prof Sudibyo Martono (UGM), dan Prof Subagus Wahyuono (UGM). Prof Verena M Dirsch (Universitas Wien), Prof. Dr. Barbro N. Melgert (Universitas Groningen), Prof Yoshitaka Hippo (Chiba CCRI), Prof Tao Liu (Children’s Cancer Institute Australia), Prof Edy Meiyanto (UGM), Dr Yusuke Suenaga (Chiba CCRI), Dr Herman Woerdenbag (Universitas Groningen), Dr Yow Hui Yin (Universitas Malaya), Dr Eelco Ruijter (VU Amsterdam), dan Prof Atanas Atanasov (Medical University of Vienna).

“Kegiatan ini untuk mengupdate perkembangan ilmu farmasi, bagaimana perkembangan teknologi ilmu farmasi dan farmasi klinik di update setiap dua tahun sekali dalam kegiatan international conference. Untuk kali ini peserta sekitar 200an dari beberapa negara meskipun mayoritas masih dalam negeri, baik itu dari mahasiswa, dosen praktisi, industri maupun rumah sakit” ungkap Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si selaku Dekan Fakultas Farmasi UGM.

Acara ini akan mempertemukan para peneliti, akademisi, mahasiswa, praktisi di lembaga kesehatan dan industri, serta pembuat kebijakan di bidang terkait dari seluruh dunia untuk bertukar pengalaman dan temuan mereka tentang farmasi, ilmu farmasi, dan pencegahan kanker. Dengan tema besar mengenai peran perkembangan teknologi farmasi dalam rangka peningkatan health care and sustainable, para pembicara kegiatan ini mempresentasikan materi secara oral maupun poster terkait hasil-hasil penelitian terbaru. Untuk mengakomodasi berbagai minat penelitian, lima simposium diorganisir dalam topik khusus Farmakologi, Kimia Farmasi dan Bioteknologi Farmasi (PPCP), Pendidikan Farmasi, Farmasi Sosial dan Administrasi, Farmasi Klinis (PESC), Farmasi & Sistem Pengiriman Obat (PDDS), Obat Herbal dan Produk Alam (HMNP), dan Pencegahan Kanker (CCP).

 

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*